Saturday, 27 October 2018

3 Media Sosial Paling Bagus untuk Promosi Bisnis Online

Promosi Bisnis Online

Menjadi pelaku bisnis online bagi saya saat ini memang sangat menyenangkan bukan cuma dari hal finansial saja yang memberikan rasa penasaran dan bangga tapi juga dari proses yang dijalankan dalam usaha bisnis online itu sendiri. Sudah sejak dari tahun 2008 waktu pertama kali saya mengenal internet saya sudah penasaran dengan bisnis online, pas waktu itu bisnis online adsense menjadi hal yang menarik untuk dipelajari secara maksimal. Dari pertama saya membuat blog sampai dengan belajar SEO untuk mendapatkan posisi yang bagus semua artikel dan kata kunci yang menjadi target saya di mesin pencari itu menjadi proses yang bagi saya sangat menyenangkan. Bertemu sobat-sobat blogger dari seluruh nusantara dan para SEO Expert yang saat itu artikel-artikelnya menjadi rujukan saya dalam memahami tentang SEO (Search Engine Optimization). Dan sampai saat saya menulis artikel ini aktifitas berbisnis online masih menjadi bagian kehidupan sehari-hari disamping usaha lain.

Memang berkecimpung di dunia bisnis online merupakan hal yang menarik, itu bisa dilihat dari makin maraknya pengguna internet yang menjadikan internet sebagai sarana berjualan online. Didukung dengan keluaran handphone berbasis android yang kini harganya sudah semakin terjangkau, para pengguna internet jadi semakin mudah dalam melakukan aktifitas berjualan online baik itu melalui website ataupun sosial media. Dan dari beberapa teknik untuk memperkenalkan produk dagangan kita, promosi adalah hal paling dasar yang harus dilakukan untuk mengenalkan produk atau brand kita kepada calon pembeli.

Saat ini trend untuk kalangan pedagang online yaitu dengan mempromosikan dagangan mereka melalui akun sosial media. Beberapa jenis aplikasi sosial media ini menjadi ladang para pebisnis online untuk berpromosi menarik calon pembeli potensial dan mengenalkan produk brand mereka.

Facebook

Saat ini facebook menjadi aplikasi media sosial dengan jumlah pengguna paling banyak sedunia. Pada tahun 2017 saja data yang dirilis oleh We Are Social menunjukkan angka 2 miliar lebih pengguna facebook aktif setiap bulan dan Indonesia termasuk pengguna tertinggi ke-4 dengan perkiraan pengguna akitf mencapai angka 130 juta perbulan. Sangat fantastis bukan? dan tentunya untuk kepentingan bisnis online akun media sosial besutan Mark Zuckerberg ini menjadi yang paling bagus untuk promosi produk kamu. Dan yang paling hebatnya lagi facebook sangat mendukung dengan mengembangkan fitur terbarunya yang dikhususkan untuk para pedagang online dan ini GRATIS.

3 Media Sosial Paling Bagus

Fitur tersebut adalah Fanspage, dengan fanspage kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk menjadikan produk kamu terlihat lebih profesional seperti produk pada toko online pada umumnya. Dan tentunya posting akun pribadimu akan terlihat terpisah dengan posting di fanspage, bagaimana cara memaksimalkan fanspage untuk bisnis online kamu silahkan simak lebih jelas dan rinci DI SINI.


WhatsApp

Whatsapp juga menjadi aplikasi media sosial yang paling populer juga setelah facebook. Pengguna aktif whatsapp pada tahun 2017 sudah mencapai 1,7 miliar dan berindikasi masih bisa berkembang lagi. Nah dengan pengguna sebanyak itu media sosial yang beberapa tahun lalu diakuisisi oleh sang pemilik facebook ini juga menjadi sarana promosi jitu dalam meningkatkan penjualan produk anda. Apalagi didukung dengan fitur Grup dan Whatsapp for Bussiness yang dimiliki oleh whatsapp ini pastinya para pebisnis online sangat tertarik untuk mencoba berpromosi lewat media sosial bersimbol telepon dalam lingkaran warna hijau ini.

Anda bisa membuat Grup bisnis online untuk mengelola semua pembeli potensial kamu dan dijadikan dalam satu bingkai dan kamu bisa mempromosikan produk kamu ke semua pembeli potensial kamu dengan sekali klik. Selain itu whatsapp juga menyediakan link untuk membuat chat khusus yang langsung menuju ke grup bisnis online dan link ini bisa kamu sisipkan ke dalam posting produk di facebookmu.

Instagram

Salah satu tips jitu berpromosi agar calon pembeli tertarik untuk melirik produk kamu adalah dengan menggunakan foto atau gambar dengan kualitas yang bagus. Mengupload foto produk dengan kualitas yang bagus sudah dipercaya para master jualan online mampu berperan banyak dalam menarik calon pembeli potensial dan melakukan interaksi dengan calon pembeli melalui komentar-komentar mereka yang bisa menjadikan awal dari penjualan produk kamu.

Untuk trik ini instagram bisa menjadi ladang promosi produk kamu demi tercapainya target penjualan produk atau brand kamu. Instagram merupakan media sosial berbagi foto atau gambar yang penggunanya juga sudah mencapai ratusan juta. Banyak para pebisnis online menggunakan instagram sebagai sarana untuk mencapai target pasar penjualan produknya.

Untuk memaksimalkan promosi kamu melalui instagram perlu adanya tips-tips khusus yang nantinya mampu menaikkan omset penjualan dagangan kamu. Anda bisa membaca beberapa tips mudah bisnis online di instagram melalui LINK INI.

OK itu adalah 3 media sosial yang paling bagus yang bisa kamu manfaatkan dalam berpromosi mengenalkan produk kepada calon pembeli potensial, dan yang paling penting adalah bagaimana menjalani bisnis kamu ini dengan benar, jangan pernah ada kata bosan untuk berpromosi. Keuletan dan konsistensi adalah kunci utama agar kamu sukses jualan online, nikmati saja prosesnya dan kamu akan mencicipi rasa manis dari semua perjuangan dan usahamu.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Mohon komentar yang relevan dengan tema artikel, komentar SPAM akan langsung di hapus..!!