Bisnis Internet : Gajian Dollar Perbulan dari Infolinks

Share:
Infolinks


Assalamu'alaikum...

Gajian Dollar Perbulan dari Infolinks. Pada posting kali ini saya mau berbagi pengalaman bisnis internet dengan program CPC yang sudah tidak asing lagi untuk blogger profesional yaitu infolinks. Saya menulis ini karena dari pengalaman saya gabung di beberapa program penghasil dollar hanya Adsense dan Infolinks yang selama ini rata-rata hasil perbulannya paling bagus. Mungkin sudah banyak sekali sobat blogger yang sukses meraup ribuan dollar dari infolinks. Tulisan ini mungkin bisa sebagai bahan perbandingan sebelum sobat memutuskan program mana yang harus dipilih untuk ditekuni secara maksimal agar tidak sia-sia dalam mengoptimasi weblog sobat.

Dan lewat tulisan ini saya ingin menjelaskan beberapa program ppc yang pernah saya ikuti sebelum akhirnya saya memutuskan untuk memaksimalkan optimasi blog saya untuk infolinks dan adsense tentunya. Namun demikian Adsense akan menjadi hal yang saya kecualikan karena semua blogger tentunya sudah membuktikan kalo Adsense memang yang terbaik dari semua program ppc.

Dalam tulisan ini saya ingin menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari beberapa program ppc tersebut diantaranya AdBrite, Bidvertiser, Chitika, Infolinks dari pengalaman saya sendiri. Mungkin dari tulisan saya ini sobat yang tidak kunjung diterima Adsense bisa memilih program mana yang akan digeluti secara maksimal.

Memang benar, sebelum saya memutuskan untuk fokus mengoptimasi blog untuk memaksimalkan dollar dari internet beberapa kali saya sempatkan untuk mencoba program-program ppc tersebut yang beberapa diantaranya mungkin patut kamu coba juga.

Sebelum mengenal beberapa program ppc tersebut pertama kali saya mengenal Adsense dari teman kerja yang lagi semangat sukses di adsense. Saya menjadi tertarik karena dia semangat sekali ketika menjelaskan bagaimana adsense sudah membuat sukses beberapa blogger tanah air yang bisa menghasilkan ratusan dollar bahkan ribuan dollar perbulan hanya dari internet.

OK karena kali ini saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai adsense langsung saja saya jelaskan satu persatu mengenai bagimana program ppc dari AdBrite, Bidvertiser, Chitika dan Infolinks.

Saat mencoba beberapa program ppc tersebut blog yang saya pasang iklan dari beberapa ppc tersebut diatas mempunyai visitor tetap sekitar 5 ribuan lebih dengan pageview sekitar 10 ribu hingga 11 ribuan perhari. Uji coba yang saya lakukan ini memakan waktu yang lumayan cukup lama karena biasanya saya mencoba memasang satu iklan per ppc tersebut hingga 2 bulan bahkan lebih.

AdBrite

Sebenarnya AdBrite merupakan program ppc yang pertama saya ikuti sebelum saya diterima adsense, tapi karena AdBrite saat ini sudah ditutup jadi tidak ada gunanya juga saya menjelaskannya secara detail.

Bidvertiser

Saya mencoba bidvertiser karena tertarik dengan review dari teman blogger yang menjelaskan secara rinci tentang bidvertiser di blognya dengan judul Bidvertiser Alternatif Adsense Terbaik. Tidak usah saya ceritakan panjang lebar proses daftar di bidvertiser karena untuk gabung di bidvertiser sangat mudah dan tidak ada syarat yang terlalu susah. Sebenarnya saya juga sudah pernah mereview program dari bidvertiser beberapa waktu lalu yang mengisyaratkan kalo bidvertiser itu program ppc yang berindikasi SCAM.

Mengapa saya berani beranggapan kalo bidvertiser SCAM? Karena dua kali setelah saya gabung dan memasang iklan bidvertiser di blog saya dua kali juga akun saya kena banned hanya dua hari disaat penghasilan sudah mau payout yaitu minimal $10.

Tapi kalo sobat masih penasaran dan mau gabung di bidvertiser alangkah baiknya dicek dulu lagi karena banyak juga blogger yang bisa menghasilkan dollar dari bidvertiser walaupun secara pasti saya kurang tahu juga karena cuma baca lewat reviewnya saja.

Chitika

Pengalaman gabung dan menghasilkan dollar dari chitika sebenarnya agak lumayan bagus sih karena beberapa kali saya sempat payout dari chitika untuk sekedar mengisi rekening tabungan paypal. Dengan konsep iklan kontekstual yang menyatu dengan artikel blog, chitika memang layak dijadikan alternatif adsense untuk bisnis internet dan menghasilkan dollar dari internet.

Tapi karena pada waktu itu chitika hanya membolehkan blog dengan konten berbahasa inggris, nilai klik yang dihasilkan dari chitika juga lumayan besar, rata-rata nilai perkliknya sekitar $1 s/d $2. Tahu sendiri kan kalo klik yang dihasilkan dari pengunjung yang datang dari luar negeri seperti Amerika, Inggris, Kanada mempunyai nilai klik yang lebih besar dibanding klik yang dihasilkan dari pengunjung lokal.

Tapi karena pada waktu itu blog yang saya pasang iklan dari chitika kontennya hampir sebagian besar bahasa Indonesia jadi untuk mendapatkan klik yang datang dari luar negeri sangat susah. Rata-rata kata kunci yang masuk di mesin pencari adalah kata kunci lokal jadi agak susah untuk mendapatkan klik.

Saat ini chitika sudah support blog bahasa Indonesia untuk gabung dengan program ppcnya jadi sobat blogger mungkin bisa memanfaatkan chitika untuk bisa gajian dollar lewat internet. Namun perlu diketahui kalo sobat ingin mendapatkan banyak klik dari chitika buatlah konten dengan kata kunci global yaitu dengan konten berbahasa Inggris agar nilai perkliknya juga lebih besar.

Infolinks

Bagi kalangan blogger profesional sudah sangat kenal dengan salah satu alternatif terbaik adsense yaitu infolinks. Saya juga sangat setuju dengan pendapat dari sebagian besar blogger Indonesia yang mengatakan kalo infolinks merupakan salah satu alternatif adsense yang saat ini termasuk yang paling besar penghasilannya setelah adsense. Menurut pengalaman saya dalam beberapa waktu setelah memasang iklan infolinks, kalo salah satu alternatif adsense ini layak dicoba. Infolinks sangat recomended untuk blogger yang lagi belajar bisnis online dalam usahanya mendapatkan dollar dari internet.

Walaupun saat ini infolinks masih belum support blog dengan konten berbahasa Indonesia, tapi dari pengalaman yang pernah saya coba yaitu dengan mencoba trik memasang iklan di blog berbahasa Indonesia setelah saya berhasil mendapatkan script iklan infolinks dengan mendaftarkan blog berbahasa Inggris dan dalam setahun ini sudah bisa payout sekitar $100 lebih per bulan. Dan dari infolinks ini juga merupakan penghasilan terbesar saya setelah adsense yang hampir lima kali lipatnya dari infolinks. Jadi menurut saya infolinks menjadi the best alternative adsense untuk sobat blogger yang belum diterima oleh adsense.

Mungkin sobat juga ingin mencoba belajar bisnis online di internet dengan gabung di infolinks? Silahkan baca persyaratannya di sini. Yang pasti sebelum mendaftar di infolinks siapkan dulu blog dengan konten berbahasa Inggris. Update blog sobat 1 artikel per hari sampai artikel mencapai 10 judul. Daftarkan blog sobat di webmaster google dan bing, setelah artikel keindeks di mesin pencari sobat bisa mendaftarkan blog di infolinks dengan klik tombol dibawah ini. Jangan lupa baca bismillah ya ....

Wassalamu'allaikum...

Join Us

No comments

Mohon komentar yang relevan dengan tema artikel, komentar SPAM akan langsung di hapus..!!