Friday, 26 October 2018

Cara Mudah dan Ampuh Bisnis Online di Instagram

Cara Ampuh Bisnis Online di Instagram

Jaman sekarang ini siapa yang tidak tahu yang namanya bisnis online? Tua atau muda, cewek ataupun cowok sudah pasti dong tahu yang namanya bisnis online bahkan tidak menutup kemungkinan mereka menjadi pelaku bisnis online. Nah, kalo ngomong masalah bisnis online tentu tidak bisa lepas dari yang namanya sosial media karena saat ini bisnis online tidak harus dengan menggunakan website toko online.

Kalau saya beranggapan bisnis online terbesar saat ini adalah lewat sosial media mungkin kamu akan setuju kan? Karena bisnis online sekarang ini tidak cuma mendulang dollar lewat Adsense ataupun dari infolinks, berjualan lewat media sosial seperti facebook, instagram ato medsos lain juga termasuk bisnis online juga dan saat ini jualan di medsos memang lagi marak.

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia menurut riset dari beberapa lembaga riset teknologi telekomunikasi dari luar negeri dan dalam negeri termasuk yang tertinggi di beberapa tahun terakhir dan pengguna internet terbesar di Indonesia mengakses internet melalui smartphone, dan pada lima tahun kedepan diindikasikan masih terus bertambah. Dan memang pengguna internet di Indonesia saat ini hampir 60% menggunakan sosial media sebagai sarana mempromosikan dagangan mereka entah itu lewat facebook, instagram, line, twitter ataupun sosmed yang lain.

Nah karena beberapa waktu lalu saya sudah sempatkan berbagi informasi mengenai cara jualan di facebook dengan tips gratis Teknik Jitu Sukses Jualan di Facebook kali ini saya ingin berbagi info tips gratis Bisnis Online di Instagram. Selain facebook, sosial media yang juga cukup mendapat perhatian untuk dijadikan sarana promosi online adalah instagram dan penggunanya di Indonesia juga sudah mencapai 55 juta pengguna aktif dan merupakan pengguna terbesar di dunia setelah Amerika Serikat (110 juta pengguna aktif) dan Brazil (57 juta pengguna aktif).

Trik Ampuh Bisnis Online lewat Instagram


Pada awalnya instagram merupakan sebuah aplikasi untuk berbagi foto atau gambar, namun seiring perkembangan bisnis internet sekarang ini instagram memanfaatkan momentum tersebut untuk lebih mengembangkan fungsinya tidak cuma berbagi foto dan gambar tapi lebih dalam lagi yaitu menjadi salah satu aplikasi bisnis online di Indonesia.

Seperti juga facebook, seorang pedagang online di Instagram juga harus mempunyai pengetahuan berpromosi agar dagangannya laku. Trus bagaimana caranya agar dagangan di instagram cepat laku dan laris manis tentu ada tips dan triknya. Nah mungkin sedikit tips cara bisnis online di instagram ini mungkin bisa membantu memperlancar rezeki kamu dan menambah dagangan kamu banyak dikenal oleh teman-teman pengguna instagram.

Pemilihan Gambar yang Bagus Kualitasnya

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan gambar yang mempunyai kekuatan visual dan sepertinya lebih mempunyai daya tarik tersendiri bagi penggunanya untuk melakukan jual beli online. Hal tersebut bisa ditelusuri dari berbagai foto yang ada di instagram yang mempunyai kualitas bagus dan ternyata gambar dengan kualitas bagus lebih banyak diapresiasi oleh pengguna instagram dan mendapatkan komentar serta like banyak.


Itu adalah langkah awal anda untuk sukses berjualan di instagram dan cara ini sangat ampuh serta sudah dibuktikan oleh beberapa orang yang mempunyai akun instagram. Semakin bagus kualitas gambar produk yang anda tawarkan biasanya orang akan semakin tertarik untuk lebih jauh melakukan penelusuran pada sebuah produk. Jika gambar yang kamu upload mendapat banyak tanggapan dari pengguna lain itu artinya pesan yang anda sampaikan lewat gambar tersebut berhasil dengan bagus. Tinggal bagaimana selebihnya kamu meyakinkan customer untuk membeli produk Anda mungkin bisa juga dengan melakukan pendekatan dan kalimat persuasif yang bisa membawa calon pembeli tidak bisa menolak produk yang kamu tawarkan.

Rutin Posting Gambar Setiap Hari

Menurut pakar jualan di instagram memposting gambar produk setiap hari sangat efektif untuk mempromosikan produk kamu yaitu dengan cara mengambil perhatian follower baru dan melibatkan mereka dengan foto-foto bisnismu.  Dan ini adalah cara ampuh agar follower kamu tetap bisa terus berinteraksi denganmu. Anda tidak perlu mengupload foto produk setiap harinya bisa diselingi dengan upload foto lain yang mempunyai daya tarik pengguna lain untuk menuliskan komentar dan melakukan like fotomu.

Memaksimalkan Hastag

Kamu tentu sudah tahu hastag yang dengan tanda khasnya seperti berikut (#) dan biasanya juga diselipkan sebuah kalimat yang mewakilinya, bagi sebagian orang hastag mungkin tidak terlalu penting penggunaannya hanya untuk sekedar tren atau mungkin sekedar hiasan bisa juga sekedar pengungkap perasaan.

Di dalam bisnis online hastag bisa dianggap sangat penting untuk kemajuan bisnis Anda, dengan hastag kamu bisa mengenalkan produk ke semua teman-teman online anda. Buatlah hastag dengan kata-kata yang unik yang mewakili bisnis anda dan posting secara berkala, masukkan semua kategori yang mewakili produk Anda dalam tanda pagar (hastag) tersebut. Dengan melakukan hal tersebut secara rutin memungkinkan pengguna lain dengan mudah menemukan produk anda dalam fitur kotak pencarian di instagram.

Banyak tips untuk memaksimalkan hastag di instagram untuk lebih mudah pengguna lain menemukan produk kamu, tapi tips ini akan saya tulis pada lain kesempatan karena terlalu panjang kalo di posting di sini.

Berikan Promosi Khusus

Tips ini sudah pernah aku tulis di kesempatan lain di Artikel Ini. Yaps konsumen merupakan partner bisnis yang nantinya akan membawa produkmu bisa lebih terkenal, untuk menjaga loyalitas konsumen kamu buatlah promosi khusus agar semua konsumen kamu merasa dihargai dan dimanjakan. Dan tips ini sangat efektif untuk tetap menjaga loyalitas semua konsumen kamu agar tidak berpindah ke lain hati.

Sematkan Instagram ke Sosmed Lain

Kalo di lihat di menu profil instagram, tidak seperti layaknya facebook yang mempunyai fitur pencarian profil yang sangat bagus, di instagram untuk fitur pencarian profil tidak terlalu spesifik layaknya facebook. Nah jika akun instagram kamu kurang populer dikalangan pengguna lain maka untuk mendapatkan follower baru sangat susah. Untuk itu ada baiknya kamu menyematkan profil instagram kamu ke facebook, google plus dan yang lainnya agar pengikut kamu di akun-akun tersebut mudah untuk mencari profil kamu.

Cobalah lakukan beberapa tips mudah jualan di instagram diatas secara perlahan, mungkin tips ini sangat berguna sekali untuk kamu yang lagi belajar bisnis online dengan cara berjualan lewat instagram. Semoga tips diatas membantu kamu memahami bagaimana cara jualan di instagram secara pelan-pelan dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu dibutuhkan waktu, tenaga dan fikiran yang cukup agar bisnis online kamu berkembang dengan sangat bagus.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Mohon komentar yang relevan dengan tema artikel, komentar SPAM akan langsung di hapus..!!