Thursday, 11 October 2018

Tips Jitu Mencari Pembeli Potensial di Facebook

Tips Jitu Mencari Pembeli Potensial

Tips Jitu Mencari Pembeli Potensial di Facebook. Emang penting ya mencari pembeli potensial di facebook, bukankah jualan di facebook itu mudah dan gak ribet tinggal upload foto produk terus tinggal nunggu deh calon pembeli. Penting atau gak penting itu tergantung dari seberapa seriuskah kamu akan menjalani bisnis online dengan cara jualan lewat facebook. Untuk pengunjung setia blog ini saya merasa terima kasih sekali sudah berkunjung dan selalu menyemarakkan blog sederhana ini semoga kalian selalu diberi keberkahan rizki yang melimpah.

Di posting saya beberapa waktu lalu sudah saya sempatkan berbagi video tutorial gratis tips sukses jualan di facebook yang tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan penjualan produk jualan Anda di facebook, dan semoga videonya bermanfaat. Tidak ada hasil yang sia-sia, setiap usaha yang serius dan fokus pasti akan menghasilkan dan berbuah manis. Seperti pepatah "Usaha pasti tidak akan mengingkari hasil".

Masih dengan tips sukses berjualan di facebook ya sob, kali ini saya mau berbagi tips jitu mencari pembeli potensial di facebook. Penting ya cari pembeli potensial? Ya penting banget dong sob, bahkan sangat penting karena pembeli inilah yang akan menguntungkan kita dalam berjualan di facebook. Terus gimana dong pembeli yang potensial itu? Tentu ada beberapa ciri-ciri khusus dari pembeli yang potensial, apa saja ciri-cirinya? Simak ciri-ciri calon pembeli potensial :

Tips Jitu Mencari Pembeli Potensial

Aktif Bertanya

Pembeli yang tertarik dengan produk jualan kamu biasanya akan aktif bertanya mengenai beberapa hal tentang produk yang kamu tawarkan. Walaupun produk jualan Anda sudah dijelaskan secara rinci kadangkala seseorang masih tetap menanyakan lagi secara detail produk yang kamu tawarkan. Sikap kamu? Harus dijawab dengan sabar karena walaupun sebuah produk sudah dijelaskan secara rinci di deskripsi produk biasanya orang akan lebih tertarik dengan penjelasan langsung mengenai produk dari penjualnya secara langsung. Hal ini memang sudah lazim dan kamu sebagai penjual yang baik harus menjelaskan dengan sabar, bukankah hal tersebut memang wajar?

Terus Menawar

Kadang kita sebagai penjual malas menghadapi orang yang terus menawar produk yang ditawarkan padahal harga sudah murah. Kalo ada calon pembeli yang seperti itu sikap kamu bagaimana? Harus dilayani dengan lapang hati. Dalam sebuah konsep jual beli dimanapun juga, tawar menawar itu sudah wajar dan tidak melanggar etika jual beli. Dan calon pembeli yang terus menawar bisa diasumsikan bahwa dia betul-betul tertarik dengan produk jualan Anda dan serius ingin membeli produk Anda, beda dengan calon pembeli yang sekali nawar terus ngeloyor pergi begitu saja biasanya ciri-ciri yang begitu termasuk bukan calon pembeli yang potensial artinya dia tidak betul-betul tertarik dengan produk dagangan Anda.


Sudah Paham Produk

Biasanya calon pembeli yang sudah paham dengan barang atau produk dagangan Anda akan lebih tertarik untuk langsung tanya harga dan secara umum memang banyak yang bertanya tentang diskon atau promosi yang kamu tawarkan. Dan apabila promosi atau diskon yang kamu tawarkan lebih bagus dari harga sebelah dia tidak akan lama mempertimbangkan untuk segera membeli produk Anda.

Membandingkan Produk

Calon pembeli yang potensial biasanya akan membandingkan produk yang kamu jual tapi mempunyai kegunaan atau fungsi yang sama dan beda merek. Biasanya mereka akan menanyakan tentang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk.

Calon pembeli yang demikian merupakan pembeli yang serius karena mereka berfikiran untuk benar-benar mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga yang baik.

Tips Jitu Mencari Pembeli Potensial

Tips Jitu Mencari Pembeli Potensial


Terus bagaimana dong tips cara mencari pembeli potensial yang mau dibagikan? kok dari tadi muter-muter terus. Cara mencari pembeli potensial di facebook adalah sebagai berikut :

  1. Buat akun facebook yang khusus untuk jualan, biar nantinya tidak campur aduk antara posting pribadi dan posting bisnis kamu. 
  2. Cari Fanpage atau Grup jualan yang sudah cukup terkenal seperti contoh Mataharimall, Lazada dll
  3. Cari posting promosi jualan di grup tersebut dan lihat bagian komentar.
  4. Cari komentar yang intinya penasaran dengan produk, dan biasanya komentarnya seperti ini, "Sist, masih gak model yg seperti ini", "Sist, apakah size XL masih ada?" dll. Biasanya orang-orang yang komentar yang seperti itu benar-benar tertarik dengan produk tersebut dan mereka suka belanja online, mereka itulah calon pembeli potensial yang nantinya akan kamu add friend.
  5. Buka akun yang komentarnya saya sebutkan diatas dan kirim pertemanan ke mereka, begitu seterusnya sampai sebanyak-banyaknya. Untuk menghindari akun Anda di blokir oleh Facebook, kirim pertemanan jangan sampai melebihi 50 akun per hari.

OK itulah tips jitu mencari pembeli potensial, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda pengunjugn setia blog belajar bisnis online ini. Yang penting jangan bosan untuk mempraktekkan tips-tips tersebut diatas, lakukan dengan fokus dan maksimal untuk mendapatkan hasil yang bagus dan sesuai harapan.

Kalo sobat mau menyimak tutorial mencari pembeli potensial di facebook lewat video, silahkan download video gratisnya DI SINI. Terima kasih

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Mohon komentar yang relevan dengan tema artikel, komentar SPAM akan langsung di hapus..!!