Saturday, 24 November 2018

Tips SEO Cara Membangun Backlink di Linkedin

backlink dari linkedin

Membangun Backlink di Linkedin. Dari sekian banyak situs jaringan sosial mungkin sobat tidak yakin situs-situs tesebut dapat membantu sobat dalam meningkatkan peringkat blog. Ada banyak situs jaringan sosial seperti Facebook atau biasa disebut FB, Myspace, Twitter dan masih banyak lagi. Kali ini saya akan sedikit membahas tentang LinkedIn. LinkedIn adalah salah satu situs jaringan sosial terbaik yang telah menciptakan buzz di internet. LinkedIn termasuk salah satu situs jaringan sosial yang banyak dimanfaaatkan para blogger untuk meningkatkan pengunjung web/blog mereka.

Saat ini membangun backlink untuk meningkatkan kualitas dan pengunjung blog agak susah apalagi backlink gratis dari EDU yang dinilai google mempunyai point plus. Melalui posting ini saya mencoba untuk membantu sobat yang lagi belajar ngeblog bagaimana cara membangun backlink memanfaatkan situs media sosial yang sudah populer untuk meningkatkan pengunjung blog yaitu dengan menggunakan akun media sosial Linkedin.

Menggunakan account LinkedIn untuk meningkatkan SEO situs web adalah sangat mudah. OK bagaimana tips SEO membangun backlink di Linkedin, langsung saja kita mulai tips SEOnya. Bagi sobat yang belum memiliki akun Linkedin bisa daftar sekarang sebelum melanjutkan trik berikut.

Menggunakan Anchor Teks Link

Menggunakan anchor teks dan link mungkin tips SEO sederhana dan umum tetapi sangat penting untuk meningkatkan SEO situs Web/blog sobat. Mengingat bahwa beberapa search engine seperti Google mendeteksi anchor teks untuk menentukan peringkat situs web. Membuat link ke beberapa blog sobat berpotensi akan menghasilkan backlink menguntungkan dan ini merupakan alasan utama mengapa sobat harus menggunakan kata kunci spesifik dan relevan untuk anchor teks.


Pada halaman profil Linkedin, sobat harus menggunakan kata kunci spesifik sebagai anchor teks untuk link situs web sobat. Hindari menggunakan nama profil dengan nama sendiri seperti 'h4sn4 Blog', kecuali kalo blog sobat memang sudah terkenal. Nama profil dengan menggunakan kata kunci adalah lebih baik dan bagus untuk keperluan SEO blog sobat.

Fokus pada Keyword yang Relevan

Hal ini sangat penting bahwa sobat harus fokus menggunakan kata kunci kreatif dan relevan saat membuat profil di Linkedin. Ketika menulis profil, sobat harus menyertakan judul, ringkasan, informasi pekerjaan masa lalu dan saat ini, dan minat pribadi. Jangan membuat profil membingungkan, pakai nama yang simple, bersih dan kaya dengan kata kunci yang relevan yang akan menentukan website atau blog apapun.

Membangunan Jaringan Anda

Menambah koneksi ke jaringan profesional Anda pada Linkedin efektif akan membuat website Anda lebih terlihat. Terutama, bila tujuan sobat adalah untuk meningkatkan SEO situs Web/blog, menambahkan lebih banyak koneksi ke account Linkedin akan meningkatkan visibilitas blog sobat di situs Linkedin, yang berarti secara tidak langsung Anda meningkatkan visibilitas web/blog sobat sendiri di internet.

Menyesuaikan URL Linkedin Profil Anda

Linkedin memberikan kesempatan kepada anggota mereka untuk menyesuaikan URL profil mereka. Linkedin memberi sobat kebebasan penuh untuk mengubah URL profil sobat untuk nama sendiri, Nama Perusahaan, atau nama Web/blog sendiri. Sobat dapat menggunakan apa pun yang cocok dan bagus untuk meningkatkan visibilitas web/blog dan meningkatkan SEO Web/blog sobat, yang akan membawa jauh menuju kesuksesan.

Semoga sedikit ulasan mengenai membangun backlink di Linkedin ini membantu sobat blogger dan memberikan wawasan baru mengenai teknik seo yang banyak sekali metodenya. Jangan bosan untuk mencari wawasan-wawasan baru dalam teknik seo untuk mengikuti metode pencarian google yang hampir setiap tahun selalu diupdate.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Mohon komentar yang relevan dengan tema artikel, komentar SPAM, Live link tidak akan muncul..!!