Wednesday, 26 December 2018

Cara Jitu Agar Youtube Banyak Viewer (Optimasi Youtube)

Cara Jitu Agar Youtube Banyak Viewer (Optimasi Youtube)

BAGIKAN ARTIKEL »

Cara Agar Video Youtube Banyak Viewer

Sekarang ini Youtube merupakan salah satu situs video streaming yang dijadikan pengguna internet sebagai sarana untuk mendulang dollar dari internet dan banyak dari mereka menggunakan youtube sebagai ladang penghasilan mereka. Banyak yang sudah sukses menjadi jutawan hanya dengan bermain youtube dan mereka bisa menghasilkan uang dari youtube hingga ratusan juta rupiah perbulan, sangat fantastis bukan?!

Untuk bisa menghasilkan uang dari youtube hingga jutaan perbulan tidak cuma sekedar mengunggah video terus memonetisasinya dan dibiarkan begitu saja, itu namanya mubazir sobat karena sudah capek-capek membuat video dan mengunggahnya selanjutnya dibiarkan saja. Harus dilakukan beberapa cara agar video youtube kamu banyak yang melihat, semakin video banyak dikunjungi orang maka kemungkinan dollar masuk ke rekening kamu semakin besar.

Banyak youtuber pemula melakukan kesalahan tersebut karena memang belum tahu dan tentunya itu menjadikan video yang kamu unggah menjadi sia-sia karena tidak ada yang melihat dan lebih lagi harapan untuk meraih dollar dari youtube juga akan menjadi sia-sia juga.

Tidak peduli kamu membuat video dengan kamera sebagus apapun atau dengan sentuhan sinematografi sekeren apapun, untuk mendapatkan viewer yang melimpah channel youtube tetap harus dipoles dengan sentuhan optimasi. Tentu ada tipsnya untuk bisa mendapatkan viewer yang banyak, untuk itu tetap baca sampai selesai artikel ini ya sobat.

Tips Jitu Optimasi Youtube


Ada beberapa tips jitu untuk optimasi video youtube agar bisa mendatangkan ribuan viewer, tips jitu optimasi channel youtube adalah sebagai berikut:

Buat nama file video mengandung kata kunci


Secara default biasanya nama file ketika kita membuat video entah itu memakai smartphone atau kamera berbentuk serangkaian huruf acak, contoh seperti berikut: 11721250_10203336667577514_722124195_n.


Tips pertama agar video youtube banyak viewer yaitu: Sebelum sobat mengunggah video ke youtube rubah/rename nama file tersebut dan sesuaikan dengan kata kunci yang sudah kamu target dan untuk spasi ganti dengan tanda strip. Contoh : tutorial-terbaru-memakai-jilbab.mp4

Merubah judul sesuai kata kunci


Nah setelah kamu merubah nama file mengandung kata kunci kamu bisa mengunggah video tersebut ke youtube dan tunggu sampai proses pengunggahan selesai. Setelah proses pengunggahan selesai, judul video juga harus diganti dengan judul yang mengandung kata kunci. Konfigurasi judulnya adalah dengan menempatkan kata kunci di depan judul jadi lebih bersifat call to action. Ini agar video bisa mendapatkan posisi terbaik di pencarian youtube.

Buat deskripsi berisi kata kunci


Buatlah deskripsi dengan bahasa penyampaian yang bagus dan didalamnya mengandung beberapa kata kunci yang menjadi target. Tidak usah panjang-panjang yang penting sudah mewakili kata kunci yang menjadi target anda.

Buat Gambar Thumbnail Video Semenarik Mungkin


Thumbnail bisa menjadi kekuatan video yang kamu uplaod di youtube seperti kalimat "jatuh cinta pada pandangan pertama". Buatlah thumbnail semenarik mungkin yang menggambarkan isi dalam video yang kamu unggah, karena thumbnail yang kamu sisipkan dalam video youtube bisa menjadi kekuatan untuk menarik pengunjung melihat video youtube kamu.

Karena penonton sekarang ini sudah sangat pintar menilai tingkat profesionalitas seorang content creator dalam mengelola channel youtubenya.

Buatlah thumbnail dengan kualitas bagus dan gunakan kata kunci yang menjadi target.

Menggunakan Anotasi di setiap video


Anotasi adalah salah satu fitur yang disediakan oleh youtube untuk mempromosikan video kamu melalui link melayang di dalam video youtube. Anotasi bisa menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan viewer dengan cara menyisipkan link video yang relevan dengan video yang kamu unggah, biasanya dalam anotasi kamu bisa merekomendasikan video sampai dengan 5 video. Namun lebih efektifnya jangan terlalu banyak merekomendasikan video melalui fitur anotasi dan sebaiknya jaraknya juga diatur, kalo saya biasanya anotasi akan muncul di akhir video.

Selain untuk mempromosikan video, anotasi juga bisa dimanfaatkan untuk meminta Berlangganan/Subscribe pada pengunjung channel youtube kamu, kamu bisa menyusun kalimat yang menarik pengunjung untuk Berlangganan/Subscribe channel youtube kamu.

Itulah beberapa tips untuk optimasi video channel youtube kamu, kelihatannya memang sederhana tapi tips tersebut sangat membantu untuk meningkatkan viewer youtube kamu. Tips tersebut juga menjadi dasar-dasar optimasi seo channel youtube untuk mendapatkan posisi yang baik di pencarian youtube. Semoga tips jitu optimasi youtube ini bisa dipahami oleh pengunjung semua dan bisa membantu meningkatkan kunjungan channel youtube sobat semua, amin.

Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Mohon komentar yang relevan dengan tema artikel, komentar SPAM, Live link tidak akan muncul..!!