Monday, 28 January 2019

7 Langkah Cara Menuju Reseller Sukses Tanpa Modal

7 Langkah Cara Menuju Reseller Sukses Tanpa Modal

BAGIKAN ARTIKEL »

Rahasia Menjadi Reseller Sukses Tanpa Modal

7 Langkah Cara Menuju Reseller Sukses. Dunia bisnis online di Indonesia semakin kedepan semakin berkembang dengan pesat sekali apalagi didukung dengan teknologi informasi yang juga semakin canggih. Sejak sekitar satu dekade masyarakat di Indonesia sudah mengenal dengan dunia internet dan dengan adanya internet yang sekarang ini sudah dapat dengan mudah diakses dimana saja maka segala informasi juga semakin mudah dapat diterima oleh semua kalangan.

Begitu juga dengan dunia bisnis online yang semakin hari semakin menggairahkan perkembangannya dan itu tak lepas dari teknologi internet secara langsung. Pedagang online semakin hari semakin meningkat keberadaannya karena semua orang saat ini sudah tahu ternyata bisnis online itu penghasilannya lumayan apalagi semua orang bisa berjualan tanpa memiliki toko sekalipun, bisa dikatakan jualan online itu modalnya sedikit bahkan ada yang awalnya tidak modal sedikitpun cuma dengan kuota internet untuk memulainya.

Apakah itu bisa berdagang dengan tanpa modal sedikitpun? Terus yang mau dijual apa kalo tidak punya modal?

Jawabannya, Bisa sekali bahkan kamu bisa menjual barang apa saja dari jenis pakaian, sepatu, tas, mainan dll.

Terus caranya bagaimana?

Yaitu menjadi reseller untuk produk-produk dari toko lain artinya kamu bisa menjual barang dagangan milik orang lain entah itu barang-barang di toko yang ada disekitar rumahmu atau bisa juga  toko online yang membuka atau menerima anggota untuk menjadi resellernya. Setelah kamu menghubungi atau gabung di toko-toko tersebut dan meminta ijin untuk menjualnya lagi melalui media sosial facebook, instagram, whatsapp dll barulah kamu bisa posting untuk menawarkan produk tersebut ke semua media sosial.

Ketika kamu sudah mantab memilih menjadi reseller, kamu tidak perlu menyetok barang karena nantinya barang akan langsung dikirimkan oleh supplier melalui tokonya, yang kamu perlukan cuma komunikasi yang baik dengan supplier kamu. Carilah supplier yang tepat agar nantinya kamu juga dipercaya oleh pembeli-pembelimu.

Saat ini banyak toko-toko online besar yang bisa menjadi supplier untuk djual produknya di media sosial, coba carilah supplier terpercaya yang sudah lama terjun di dunia bisnis online. Cari di google untuk menemukan supplier tersebut.

Ada beberapa tips agar kamu bisa menjadi reseller yang dipercaya oleh calon-calon pembeli, coba terapkan dan ikuti langkah-langkah cara menjadi reseller sukses secara konsisten.

Cara Menjadi Reseller Sukses


Cara Menjadi Reseller Sukses


1. Cari Supplier Profesional


Kamu tidak mau kan mengecewakan seorang pembeli? Nah carilah supplier yang benar-benar profesional, artinya mereka mempunyai produk yang sudah terbukti bagus kualitasnya harga mahal sedikit tidak masalah yang penting barang sesuai ekspektasi seorang pembeli jadi sebisa mungkin pakailah foto yang asli dengan kualitas gambar yang paling bagus.

Supplier profesional juga mempunyai stok yang selalu ready artinya seorang supplier tidak akan mengecewakan resellernya karena dampak buruknya akan balik ke dia sendiri. Ketika barang sudah di chekout tapi ternyata barang kosong itu tentu akan menimbulkan kekecewaan seorang pembeli dan bisa-bisa calon pembeli kamu akan pergi itu tentunya suatu kerugian untukmu, kerugian materiil karena kamu tidak jadi memperoleh keuntungan dalam bentuk uang dan juga kerugian karena calon pembeli pergi.

Selain itu seorang supplier yang bagus mempunyai pelayanan yang cepat (fast respon), biasanya merekan mempunyai beberapa customer service untuk melayani calon pembeli.

2. Harga Jual Bersaing


Untuk menjadi reseller sukses point ini tentu sangat penting karena harga menjadi bahan pertimbangan seorang pembeli sebelum dia benar-benar menentukan mana yang sesuai dengan isi dompetnya tapi bisa memperoleh barang yang sama bagus.

Carilah supplier dengan harga jual yang lebih rendah ke resellernya tapi barang tetap sama dan juallah dengan harga bersaing dengan reseller lain, perbandingan harga seribu rupiah saja bisa sangat menentukan seorang pembeli mau menentukan pilihan yang mana yang mau dibeli.

3. Selalu Update Model Produk Terbaru


Seseorang yang suka belanja online adalah mereka yang selalu mau tampil secara up to date dalam cara berpakaian atau gaya hidup dalam kesehariannya, mereka tidak mau ketinggalan mode dengan teman-teman mereka dalam hal berpenampilan.

Carilah model produk yang menjadi best seller karena ini jelas akan lebih menarik calon pembeli kamu dibandingkan dengan produk-produk yang mempunyai model standar saja. Dan tentu dari segi efektifitas akan lebih menguntungkan posting produk yang menjadi best seller, daripada kamu menyia-nyiakan waktumu untuk posting produk yang kurang laku.

4. Memberikan Pelayanan yang Bagus


Dalam hal berdagang entah itu offline atau online pelayanan adalah yang paling utama, tidak seorang calon pembeli yang kabur cuma gara-gara kita menjawab pertanyaannya secara seenaknya atau bahkan malah agak ketus.

Seperti kata pepatah "pembeli adalah raja" maka layani pembeli kamu dengan maksimal, bicaralah dengan sopan dan ramah untuk menjawab pertanyaannya, atau kalo dalam berjualan online tentu melayani dengan cepat atau fast respon.

Pelayanan yang bagus juga bisa juga dengan selalu menyediakan permintaan pembeli secara pasti. Artinya usahakan permintaan pembeli tentang model-model baju, pakaian, tas atau sepatu yang terbaru selalu ada. Kalo model yang dipilih calon pembeli lengkap dan banyak tentu akan memuaskan mereka.

5. Tahu Kualitas dan Karakter Produk


Mengetahui kualitas dan karakter produk yang kamu tawarkan akan lebih memudahkan kamu menjelaskannya kepada pembeli. Ini juga menyangkut kepercayaan pembeli nantinya, karena jika kamu salah dalam menjelaskan sebuah produk tentang kualitas barang atau jenis kain kepada pembeli ini bisa menimbulkan sebuah efek buruk untuk kelanjutan ikatan kamu dengan pembeli, kamu bisa dicap sebagai penipu dan bisa-bisa mereka tidak akan lagi balik untuk membeli produk atau dagangan kamu lagi.

Sebaiknya kuasai dulu tentang kualitas barang yang akan kamu pasarkan, cari tahu bagaimana karakter kainnya, apa kekurangan produk tersebut. Dan kalo kamu sudah tahu bicaralah jujur dan jelaskan mengenai produk tersebut seandainya memiliki kekurangan atau cacat.

6. Maksimalkan Promosi di Sosial Media


Promosi adalah salah satu langkah bisnis yang juga sangat menentukan. Saat ini banyak sekali sosial media yang mendukung aktifitas berjualan online beberapa diantaranya adalah Facebook, Instagram, Whatsapp dll.

Beberapa waktu lalu saya juga pernah menulis cara berjualan di facebook berikut tutorial lengkapnya, disitu saya juga bagikan video tutorial facebook dan kalo tidak salah ada 4 video cara bisnis online melalui sosial media, kalo kamu mau bisa mendownloadnya secara Gratis DI SINI.

7. Disiplin, Fokus dan Konsisten


Banyak pedagang yang tadinya cuma reseller biasa tapi sekarang malah menjadi supplier dengan stok barang mencapai ribuan, semua itu pasti melalui proses yang panjang dan tak lepas dari sebuah kedsiplinan dan konsistensi dalam menjalankan bisnisnya.

Kalo ingin sukses menjadi reseller yang dipercaya oleh konsumen tidak ada kata menyerah, yang ada "saya pasti bisa" dan itu juga berlaku untuk kamu semua. Fokus dalam berdagang menjadi hal penting untuk menentukan target pasar yang menjadi sasaran produk kamu dan diperlukan juga sebuah disiplin tinggi agar sebuah usaha yang kamu ciptakan tidak menjadi sia-sia belaka serta tidak kalah penting adalah sebuah konsistensi yang juga diperlukan untuk membentuk semangat dalam mengelola bisnis online kamu, jangan pernah mengeluh apalagi menyerah ditengah jalan kalo kamu ingin tahu letak dimana tingkat kesuksesanmu berada.

Banyak orang yang menjadi reseller sukses tanpa modal dengan menjalani prosesnya secara serius tapi santai, jangan tergesa-gesa apalagi sampai salah langkah dalam menjalani proses demi proses dalam meningkatkan bisnis online kamu. Beberapa langkah cara menjadi reseller sukses diatas adalah sebagian tips jitu jualan di internet tanpa modal, mungkin kamu mau menambahkan lagi agar lebih lengkap tulisan ini? Silahkan komentar di kolom bawah ya sobat.

Semoga sedikit artikel ini membantu sobat yang lagi bingung mencari tips untuk menjadi reseller dan semoga bermanfaat untuk pengunjung semua. Silahkan berbagi kalo dirasa artikel ini bermanfaat untuk temen atau sodara kamu, klik aja tombol media sosial dibawah artikel ini.


This Is The Newest Post
Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Mohon komentar yang relevan dengan tema artikel, komentar SPAM, Live link tidak akan muncul..!!