Tuesday, 15 January 2019

Cara Meningkatkan Komentar di Artikel Blog

Cara Meningkatkan Komentar di Artikel Blog

Tags
BAGIKAN ARTIKEL »

Cara Meningkatkan Komentar

Cara Meningkatkan Komentar Artikel di Blog. Tujuan kita membuat artikel blog tentunya agar banyak komentar yang masuk berkaitan dengan isi dari artikel yang kita posting. Karena dengan banyaknya komentar yang masuk menjadi indikasi artikel tersebut diminati oleh pengunjung. Tentunya dengan banyaknya komentar masuk berarti blog kita juga mendapat point bagus dimata search engine dan selayaknya kita berterima kasih kepada para komentator-komentator tersebut. Dan ini juga menjadi tujuan kita agar blog cepat terindeks di mesin pencari lebih-lebih bisa meningkatkan trafik blog.

Segala cara dilakukan oleh blogger agar pengunjung mau memberikan komentar artikel diblognya. Bahkan tak jarang blogger sampai rela untuk memohon agar artikel yang baru ditulis banyak dikomentari oleh pengunjung.

Dan yang sekarang banyak dilakukan para blogger adalah dengan membuat blognya menjadi DOFOLLOW. Tujuan ini dilakukan para blogger untuk memanfaatkan pengunjung yang membutuhkan backlink gratis agar artikelnya banyak komentar masuk. Walaupun si empu blog itu sendiri belum tahu untung ruginya menjadikan blognya Dofollow tapi demi mendapatkan banyak komentar di artikelnya dia mengesampingkan masalah tersebut. Apalagi disaat musim kontes SEO atau ada berita yang lagi trending topic, lihat saja komentar yang masuk di blog Dofollow banyak dihiasi link dengan anchor teks yang mengandung kata kunci kontes SEO. Padahal banyak kerugian juga yang diakibatkan oleh blog DoFollow salah satunya adalah kemungkinan dibannednya blog tersebut oleh pemilik hosting karena terindikasi SPAM yang berlebihan. Hal ini biasanya terjadi pada hosting gratis semacam blogspot walaupun saya sendiri belum tahu secara pasti bagaimana kriterianya.

Bagaimana cara meningkatkan komentar di artikel?



  1. Tentunya yang harus kita lakukan adalah membuat artikel yang bermanfaat untuk para pembaca blog kita. Cara ini adalah wajib di lakukan oleh semua blogger lebih-lebih artikel yang dibuat adalah murni hasil dari pemikiran dan karya kita sendiri. Kalo sobat belum terbiasa menulis sendiri sobat bisa mencari di google dengan kata kunci belajar membuat artikel blog.

  2. Menerima kritikan dengan hati terbuka dan meresponnya dengan postitif adalah hal yang bagus untuk memberi kesan profesional blog kita dimata sobat-sobat blogger.

  3. Jadikan kotak komentar sebagai ajang tukar pikiran kita kepada pengujung untuk mengakrabkan tali persahabatan antar blogger.

  4. Mengucapkan terima kasih kepada komentator blog mungkin bagi sebagian blogger adalah hal yang sepele, tapi dengan sekedar mengucapkan terima kasih kepada komentator bisa menambah kesan baik di mata para pengunjung blog. Pengunjung bisa menilai bahwa si pemilik blog mempunyai sikap yang ramah.

  5. Janganlah mengikuti pepatah air susu dibalas air tuba. Maksudnya ya kurang lebih adalah ada baiknya komentar diblog sobat dibalas juga dengan komentar. Tapi tentunya bukan komentar yang alakadarnya. Buatlah komentar yang berkesan untuk pemilik blog.

Komentar bisa menjadi hal yang mendukung dan juga mengindikasikan kepopuleran dari suatu blog. Kadangkala kita sebagai blogger sendiri kurang menyadari masih banyak kekurangan dalam menyusun konsep atau minimnya materi dalam menyusun sebuah artikel yang bagus tapi tetap memaksakan untuk mempublishnya dan alhasil artikel yang kita posting kurang diminati oleh pembaca.

OK segitu dulu posting saya kali ini, sebenarnya masih banyak lagi tips atau cara meningkatkan komentar blog. Apakah sobat mau menambahkan? Silahkan tambahkan di kotak komentar agar blog Belajar Bisnis Online punya bahan untuk membuat lanjutan artikel yang lebih menarik.

Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Mohon komentar yang relevan dengan tema artikel, komentar SPAM, Live link tidak akan muncul..!!