Tuesday, 19 February 2019

4 Langkah Mudah Bisnis Properti Tanpa Modal

4 Langkah Mudah Bisnis Properti Tanpa Modal

BAGIKAN ARTIKEL »

Rahasia Bisnis Properti Tanpa Modal

Rahasia Bisnis Properti Tanpa Modal. Saat ini menjadi pelaku bisnis properti memang dianggap paling menguntungkan, bayangkan saja keuntungan dari bisnis ini bisa mencapai 90% lebih dari biaya modal awal. Tapi banyak orang masih mengalami keraguan saat ingin terjun di dunia bisnis properti ini karena terkendala oleh faktor modal yang cukup besar.

Apakah benar modal menjadi halangan untuk bisa menjadi pebisnis dibidang properti?

Mungkin Anda termasuk salah satu dari yang ragu untuk terjun di dunia bisnis properti karena menurut Anda bisnis properti memang membutuhkan modal sangat besar?

Artikel berikut ini akan menjelaskan secara detil apakah bisnis properti ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang mempunyai modal besar saja atau bisa juga dilakukan oleh orang yang tidak mempunyai modal sama sekali.

Memang secara umum para pelaku bisnis properti sebagian besar hanya digeluti oleh mereka yang dari segi finasial sudah cukup kuat tapi mungkinkah kita yang tanpa modal bisa memulai bisnis properti? Jawaban saya sangat bisa dan ini sudah saya praktekkan beberapa tahun yang lalu dan hasilnya memang sangat tidak saya duga.

Menghasilkan puluhan juta bahkan ratusan juta dalam bisnis properti itu sudah biasa dan itulah yang menjadi semangat para pebisnis untuk secara optimal terjun di bisnis ini.

Untuk menggeluti bisnis properti ini yang dibutuhkan adalah kemampuan Anda dalam berkomunikasi dan mengambil hati para calon customer secara persuasif. Selain itu Anda juga harus pandai menganalisa calon pembeli, rumah dan lokasi yang strategis untuk menunjang kelancaran dan kemudahan dalam bisnis properti ini.

Lantas apalagi langkah-langkah untuk memulai bisnis properti yang bisa dijalankan oleh orang-orang yang tidak mempunyai modal besar atau bahkan tanpa modal sama sekali? OK silahkan baca cara mudah bisnis properti tanpa modal yang akan saya sampaikan berikut ini.

Rahasia Bisnis Properti Tanpa Modal


Ada beberapa tips mudah bisnis properti tanpa modal yang perlu dijalankan langkah demi langkahnya agar hasil yang diperoleh bisa semaksimal mungkin dan tidak mengecewakan karena udah capek-capek promosi sana sini tapi tidak kunjung ada pembeli yang masuk.

1. Mempelajari Lingkungan Anda


Artinya mulailah kamu mengamati dan mendata siapa-siapa saja diantara teman-temanmu di lingkungan kerja, teman di kampung, atau keluarga/sodara yang berpotensi membutuhkan properti berupa tempat tinggal. Carilah keluarga, teman dekat yang sekirannya sudah mempunyai penghasilan tetap tapi belum mempunyaii tempat tinggal atau bisa juga ditawarkan ke rekan satu perusahaan yang sudah mapan dari segi finansial dan ingin berinvestasi di bidang properti.

Buatlah jadwal sederhana agar bisa melakukan kencan bisnis serta meluangkan waktu bertemu dengan mereka dalam sebuah percakapan ringan. Buatlah  janji di tempat-tempat santai bisa di cofee shop atau bisa juga dirumah untuk bersilaturohim dengan mereka.


Mulailah dengan pembicaraan yang ringan-ringan dulu seperti tanya kabar atau reuni masa lalu, jangan langsung kearah pembicaraan bisnis atau promosi. Carilah dulu informasi sebanyak-banyaknya mengenai orang-orang yang sudah masuk dalam data kamu secara lebih mendalam, buat kesimpulan apakah sudah tepat menawarkan bisnis anda ke mereka. Setelah proses ini kamu bisa menentukan kembali apakah calon pembeli bisa dijadwal ulang untuk pertemuan berikutnya dan kamu bisa menawarkannya ke mereka.

2. Mencari Properti Yang Mau Dijual


OK setelah Anda menjalankan langkah-langkah diatas sekarang waktunya mencari properti yang mau dijual.

Dulu sewaktu awal-awalnya menggeluti bisnis ini, saya hanya memanfaatkan lingkungan rumah saya yang kebetulan lahan persawahan luas yang dijadikan area perumahan. Waktu itu saya menjalin kerja sama dengan salah satu keluarga yang kebetulan sudah lebih dulu menggeluti bisnis properti ini.

Awal memulainya saya di bisnis ini dengan langsung menghubungi ke lokasi kantor-kantor pemasaran yang ada disitu yang kebetulan sudah ada 7 kantor yang sudah mulai mempromosikannya. Dari 7 kantor pemasaran rata-rata mereka sangat 'welcome' dengan orang-orang yang ingin bergabung dengan perusahaannya untuk mempromosikan unit perumahannya. Setelah pihak kantor pemasaran sudah oke, kamu bisa tanya-tanya perihal yang berkaitan dengan data perumahan tersebut, tanyakan secara detil biar nanti saat Anda menjelaskan ke customer tidak bingung. Tanyakan juga sistem komisinya gimana, biar tidak ada kesalahpahaman ke depannya.

Kalo diaerah anda tidak ada proyek perumahan, mungkin anda juga bisa menghubungi tetangga atau orang terdekat yang kebetulan mau menjual rumahnya. Anda bisa menawarkan jasa untuk membantu mempromosikan/menjualkan rumahnya kepada rekan/tetangga anda yang sedang mencari rumah. Kalo si penjual berminat dengan tawaran Anda, Anda bisa menanyakan perihal luas tanah, sertifikat, luas bangunan, dll. Jangan lupa tanyakan juga sistem komisinya biar nanti tidak ada kesalah-pahaman antara penjual, kamu sendiri dan pembeli.

3. Manfaatkan Sosial Media untuk Promosi Bisnis


Pada era teknologi internet ini semua orang pasti memanfaatkan internet untuk mencari semua informasi baik itu berita online atau bahkan membeli sesuatu juga bisa melalui internet. Lihat aja saat ini, kalo Anda memiliki akun facebook banyak toko online seperti shopee, lazada dll memanfaatkan facebook untuk promosi dagangannya yang lewat di beranda facebook kita. Belum lagi teman-teman facebook kita yang juga banyak memanfaatkan akun facebooknya untuk promosi dagangannya.

Ada banyak tips mengenai cara jualan di facebook, mungkin Anda bisa mempelajari tips sukses jualan di facebook DI SINI.

Kenapa harus promosi bisnis properti di sosial media?

Yang jelas mempromosikan bisnis kita di akun-akun sosial media sangat efektif dan hemat biaya, bahkan sekali tekan tombol klik, teman kita yang ada di luar kota pun bisa melihat dagangan yang kita tawarkan, itulah kehebatan promosi bisnis properti di internet.

Perluas jaringan kita dengan mempromosikan bisnis properti ke semua sosial media lain seperti instagram, line, whatsapp, twitter, linkedin dll. Gabung juga di portal-portal jual beli online seperti olx, tokopedia dll.

4. Konsisten dan Fokus


Semua bisnis apa saja yang kita geluti, faktor ini harus sangat ditekankan ke dalam diri kita agar memicu semangat dan tidak mudah putus asa, apa itu? Konsisten dan Fokus.

Mungkin Anda juga setuju kalo saya katakan bahwa Konsisten dan Fokus adalah kunci keberhasilan dari para pelaku bisnis.

Nah itulah beberapa langkah awal untuk memulai terjun di bisnis properti tanpa modal, jangan ragu untuk melalui langkah-langkah tersebut dengan pasti, siapa tahu langkah tersebut awal sukses tanpa modal dari bisnis properti Anda. Karena Anda tidak akan tahu sampai dimana kesuksesan Anda kalo tidak pernah menjalankan langkah-langkah tersebut diatas.

Bagi sobat yang lagi serius belajar bisnis properti saya ada ebook Gratis berupa panduan memulai bisnis properti dari mastah asriman, seorang pebisnis properti yang sangat sukses dan isinya lengkap banget. Silahkan download dibawah :



Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Mohon komentar yang relevan dengan tema artikel, komentar SPAM, Live link tidak akan muncul..!!