Thursday, 28 March 2019

Beberapa Investasi Paling Menguntungkan dan Bisa Membuat Kaya

Beberapa Investasi Paling Menguntungkan dan Bisa Membuat Kaya

Tags
BAGIKAN ARTIKEL »

Investasi Properti Paling Menguntungkan

Investasi Paling Menguntungkan. Pengertian investasi secara umum adalah sebuah pananaman aset bisa berupa uang atau barang yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau bisa juga oleh perorangan pada jangka waktu tertentu yang ditujukan untuk keuntungan lebih besar dimasa akan datang. Secara sederhana bisa artikan untuk memperoleh keuntungan lebih dimasa depan dengan tujuan untuk mencapai sesuatu seperti untuk membangun rumah, menyekolahkan anak atau bisa juga untuk membuka usaha.

Dan saat ini banyak dari mereka yang mempunyai uang lebih memprioritaskan investasi dalam bidang properti. Menurut mereka investasi properti resikonya tidak terlalu besar dan mudah dalam pengelolaannya. Memang tidak bisa dipungkiri dan mungkin banyak masyarakat yang sepakat kalo investasi paling menguntungkan saat ini terutama di Indonesia adalah di bidang properti.

Panduan Sederhana Cara Berinvestasi

Ada banyak sekali penjelasan dalam istilah investasi yang akan memakan banyak waktu dalam menjelaskannya. Sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi, mungkin point-point berikut akan membantu Anda memahami langkah awal dan sederhana dalam memulai berinvestasi.

  1. Memiliki tujuan jelas. Tujuan yang jelas tentunya harus dimiliki sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi karena ini sangat penting. Karena ini menyangkut langkah-langkah yang akan diambil secara tepat. Tujuan akan mempengaruhi investasi seperti apa yang sebaiknya harus diambil, mulai dari segi jenis, jangka waktunya, sampai dengan di mana ingin menempatkan investasi tersebut.

  2. Seberapa banyak modal yang bisa Anda siapkan. Modal ini bisa dalam seputar aset atau uang yang dimiliki Anda sekarang ini. Saat ini, cara investasi dengan modal seratus juta rupiah sudah bisa untuk Anda lakukan. Modal juga mempengaruhi jenis investasi, misalnya emas, saham, atau properti.

  3. Memahami resiko pada diri sebagai investor dan jenis investasi yang diambil. Tentu kita sudah paham betul tentang hukum perputaran uang dalam semua bisnis, kalo tidak untung ya rugi. Yang dimaksud dengan resiko pada diri sendiri adalah kemampuan secara finansial. Ketika Anda memutuskan untuk berinventasi, hal pertama yang Anda lakukan tentu saja menyiapkan sejumlah dana, baik saat akan memulai maupun selama prosesnya. Dalam hal ini, lebih dulu terlepas dari utang dan memiliki kondisi pendapatan yang stabil dan dana ekstra adalah beberapa hal yang patut diperhatikan.

    Lalu yang kedua adalah resiko dari jenis investasi. Dalam berinvestasi, resiko dan keuntungan pasti selalu beriringan. Jenis investasi dengan resiko kerugian tinggi biasanya juga memiliki keuntungan atau imbal balik yang besar. Contohnya saham. Namun tidak sedikit investasi jenis ini banyak membuat seorang investor pusing karena tidak mendapatkan apa-apa.

Nah itu point awal sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi. Lantas apa saja investasi properti yang paling menguntungkan dan resiko kerugiannya tidak terlalu besar? Nah mungkin sedikit informasi ini bisa membantu Anda dalam menentukan investasi untuk masa depan Anda dan keluarga.

Beberapa Investasi Paling Menguntungkan


1. Rumah Kontrakan


investasi paling menguntungkan kontrakan

Karena rumah adalah termasuk kebutuhan utama jadi Anda tidak perlu takut sepi peminat atau tidak ada yang mau mengontrak. Mempunyai rumah kontrakan adalah salah satu investasi properti yang sangat menguntungkan apalagi didukung dengan lingkungan yang ramai atau dekat dengan kawasan industri atau perkantoran.

Namun ada juga dampak yang kurang bagus dari rumah kontrakan contohnya adalah jika ada penyewa yang kurang bertanggung jawab dengan rumah atau isinya apalagi jarak rumah dengan kontrakan lumayan jauh tentu sebagai pemilik rumah tidak bisa mengontrol tiap hari. Untuk meminimalisir masalah tersebut, kita sebagai pemilik rumah kontrakan harus jeli atau selektif dalam memilih orang sebagai penyewa.


2. Rumah Kos


Cara Investasi Paling Menguntungkan

Tidak jauh beda dengan rumah kontrakan, rumah kos juga menjadi salah satu investasi atau bisnis properti paling menguntungkan saat ini. Dalam perkiraan kita bisa menghasilkan keuntungan dari rumah kos sekitar 6% lebih tiap tahunnya.

Untuk memaksimalkan keuntungan dalam bisnis rumah kos ini Anda harus jeli dalam memilih lokasi rumah kos Anda. Lokasi kos-kosan dekat dengan kampus atau perkantoran banyak menjadi pilihan para pelaku bisnis properti kos-kosan, namun fasilitas atau kebutuhan para penyewa harus sangat diperhatikan.

Investasi rumah kos juga bisa dikembangkan tidak cuma menyewakan kamar kos saja tapi bisa juga melayani jasa laundry atau bisa juga membuka toko yang khusus melayani penghuni kos.

3. Tanah


Investasi Paling Menguntungkan

Untuk yang satu ini tentu kamu juga setuju kan kalo investasi tanah bisa menjadi salah satu cara yang tepat dalam membangun sebuah investasi properti. Pasalnya, harga tanah setiap tahun bisa dipastikan terus naik.

Selain itu, berinvestasi tanah kosong memang tidak terlalu sulit dalam pengelolaan atau perawatannya. Dalam jangka panjang investasi tanah kosong akan memberikan keuntungan yang besar dan anda juga masih bisa memanfaatkannya dengan cara menyewakannya atau bisa juga ditanami dengan buah-buahan yang bisa dipanen dan mendatangkan pundi-pundi rupiah.

4. Ruko


Investasi Paling Menguntungkan

Salah satu investasi properti paling menguntungkan yang lain adalah ruko, kios atau toko. Namun kalo Anda mau berinvestasi ruko harus jeli dan hati-hati dalam menyeleksi lokasi, karena kalo salah dalam memilih lokasi sebuah ruko bisa-bisa kurang laku atau lebih parahnya tidak ada peminatnya sama sekali.

Lokasi ruko yang dekat dengan pasar atau pusat keramaian mungkin bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menarik minat para calon penyewa.

Nah mungkin informasi diatas bisa membantu Anda untuk mempertimbangkan kira-kira investasi properti apa yang cocok dan sesuai dengan budget dikantong.

Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Mohon komentar yang relevan dengan tema artikel, komentar SPAM, Live link tidak akan muncul..!!