Thursday, 23 May 2019

Cara Mencari Template Blogger yang Bagus untuk SEO

Cara Mencari Template Blogger yang Bagus untuk SEO

BAGIKAN ARTIKEL »

Ciri Template Blog yang Bagus

Cara Mencari Template Blogger Bagus. Bagi para pemula yang ingin menggeluti dunia blogger secara serius ada beberapa tips yang harus diterapkan untuk membuat blog Anda menjadi yang terbaik di mesin pencari. Salah satunya adalah dengan menggunakan template yang baik, lantas bagaimana template yang bagus itu?

Banyak sekali template blogger yang bisa sobat download di internet dari yang gratisan sampai dengan yang berbayar. Namun sobat perlu ingat bahwa tidak semua template blog yang ada tersebut mempunyai kualitas yang bagus untuk memberikan dampak yang baik terhadap performa dan kualitas blog itu sendiri.

Untuk blogger pemula biasanya sangat tertarik dengan template yang memiliki tampilan keren dengan hiasan gambar disana-sini yang padahal bisa jadi malah membuat loading blog menjadi berat, ini yang harus dihindari oleh pemula dalam memilih template blog.

Baca juga : Template Blog Terbaik Gratis

Terus bagaimana ciri-ciri yang bagus dalam memilih template blog agar blog kita bisa menjadi salah satu kompetitor di halaman satu mesin pencari?

Cara Mencari Template Blogger Bagus


Ada beberapa ciri-ciri template blogger yang bagus untuk mensupport blog sobat agar performa dan kualitasnya semakin bagus dalam rangka bersaing di halaman mesin pencari.

1. Loading Ringan


Ciri-ciri yang paling mudah dilihat dalam memilih template yang bagus adalah template tersebut mempunyai loading yang ringan. Kecepatan loading sebuah blog menjadi perhitungan penting oleh google dalam merangking sebuah situs. Pada tahun 2010 yang lalu google secara resmi mengumumkan bahwa kecepatan blog merupakan salah satu syarat dalam algoritmanya dalam menentukan perangkingan suatu website atau blog.


Lantas bagaimana cara test loading blog yang ringan? Ada banyak tool yang bisa dipakai untuk mengecek kecepatan loading blog Anda, salah satu yang bisa saya rekomendasikan adalah tool yang dimiliki oleh google sendiri dan tool ini sudah banyak dipakai oleh para blogger untuk mengecek blog mereka.

Anda bisa menuju link berikut: https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

Silahkan masukkan link atau url blog anda kemudian tekan tombol ANALISIS

Jadi memakai template dengan loading cepat termasuk modal utama dalam membangun website atau blog kalo ingin menjadi yang terbaik di halaman mesin pencari.

2. Responsive


Template yang responsive secara otomatis akan bisa menyesuaikan sebuah blog ketika diakses dari perangkat apa saja, baik dari komputer, smartphone, tablet dll tanpa harus menggeser ke kiri atau kanan dan tidak perlu melakukan zooming ketika blog dibuka melalui layar smartphone.

Lalu bagaimana cara mengetahui template tersebut responsive atau tidak? Kamu bisa test blog kamu dengan menggunakan tool yang bisa Anda gunakan secara gratis. Silahkan buka www.responsinator.com dan taruh link blog Anda dikotak yang tersedia.

3. Tampilan Bersih dan Rapi


Salah satu ciri template yang bagus selanjutnya adalah template mempunyai tampilan yang bersih dan rapi. Menggunakan template blog yang bersih dan rapi bisa menjadikan pengunjung betah berselancar mencari artikel yang mereka cari. Mereka juga akan lebih mudah dalam memahami isi blog Anda dari halaman per halaman. Demikian juga robot penjelajah dari google yang mengumpulkan data dari semua blog atau website untuk merangking sebuah halaman artikel blog akan lebih mempermudah mendeteksi bila tampilan blog Anda rapi dan tidak acak-acakan.

4. Struktur Data


Blog yang bagus dan SEO friendly umumnya mempunyai struktur data yang baik dan blog yang mempunyai struktur data yang bagus pastinya dipengaruhi oleh template itu sendiri, karena pada template inilah penempatan-penempatan tag-tag seperti tanggal, navigasi, penulis, widget dll sudah disesuaikan oleh pembuatnya. Penempatan tag-tag tersebut bisa mempengaruhi baik atau buruknya suatu blog karena kalo letak tag-tag tersebut sangat berantakan bisa mengakibatkan artikel Anda sulit terindek di halaman mesin pencari.

Intinnya blog dengan struktur data yang bagus bisa meningkatkan kualitas SEO pada blog Anda sendiri.

Artikel terkait : Cara Menulis Artikel Berkualitas

Nah itu adalah beberapa ciri template yang bagus untuk SEO yang bisa dijadikan rujukan untuk mencari template blog gratis yang bagus untuk keperluan seo blog Anda. Namun untuk membuat blog yang berkualitas dan bisa menjadi kompetitor untuk keyword-keyword yang bagus di halaman mesin pencari tidak cuma template SEO friendly saja, juga dibutuhkan hal lain yang tidak kalah pentingnya salah satunya adalah backlink berkualitas. Sobat bisa belajar bagaimana cara mencari backlink berkualitas dengan membaca atikelnya Di Sini

Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Mohon komentar yang relevan dengan tema artikel, komentar SPAM, Live link tidak akan muncul..!!